Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia Audiensi Dengan Wali Kota Sibolga


Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan menerima Audensi Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Sibolga. Audensi ini berlangsung di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota, Jalan Sutomo, Sibolga, Senin (6/9/2021).

Ketua PD IGI Kota Sibolga, M.Cheriandiva Putra Kaya Harahap bersama anggota pengurus lainnya menyampaikan bahwa PD IGI terbentuk atas dasar Surat Keputusan (SK) IGI Pusat Nomor 176/PP/KEP/6/VIII/2021 tertanggal 10 Agustus 2021.



Dijelaskan, IGI merupakan organisasi yang menaungi seluruh guru di semua tingkat pendidikan, baik negeri maupun swasta.


“Dalam kesempatan ini, PD IGI Kota Sibolga berharap agar Pak Wali Kota berkenan menjadi Dewan Pembina guna memberikan arahan dan bimbingan. Dengan harapan agar IGI Kota Sibolga bisa sejalan dengan visi misi Wali Kota Sibolga yaitu mewujudkan Sibolga Pintar,” kata Cheriandiva Putra Kaya.


Dia juga menyampaikan, bahwa PD IGI Sibolga juga sepakat mendukung visi misi Wali Kota tersebut. Pihaknya juga menyatakan ikut berkontribusi mendukung Sibolga Pintar dengan membentuk Kelompok Belajar (POKJAR) di setiap lingkungan keluruhan setiap pekan.


Wali Kota Jamaluddin Pohan menyatakan mendukung program tersebut, dan menganjurkan agar dapat berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dengan harapan agar program yang dijalankan bisa tercapai dengan maksimal.


“Pemko Sibolga juga telah membantu mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru. Dengan membuka penerimaan P3K, salah satunya adalah agar guru-guru honor kita berkesempatan meningkatkan kesejahteraannya,” kata Jamaluddin.


“Jika yang dibuka CPNS, tentu peluang lulus lebih kecil karena masuknya pesaing dari luar kota. Kami mau memperjuangkan hak guru-guru honor terlebih dahulu yang sudah mengabdi sekian tahun,” ungkapnya.


Audiensi ini turut dihadiri Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Masnot Hasibuan, dan Kakan Kesbangpol Sibolga, Sanggaraja Sitompul. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama